Tuk pertama kalinya aku pergi ke suatu tempat yang belom pernah sekalipun aku ke sana. Bisa dibilang aku nekat ke sana hanya untuk menemui seseorang yang dah sebulan lebih ne gak aku temui. Aku ke sana tuk ngomongin tentang semua hal tentang aku ma dia. Mungkin dah jodohnya aja kli ya, pas dia mo pergi ma temennya ke salah satu temennya lgi dia ketemu ma temen aku yang aku suruh tuk bantu aku buat ngubungin dia, coz dari kemaren2 dia susah banget tuk dihubungi. Tadinya aku gak mo pergi kalo lom bilang ma dia kalo aku mo ke sana, aku juga agak ngerasa gak enak, masak cewek yang nyamperin cowok sih, tu pikirku. Tapi akhirnya aku nekat juga, coz temen kos aku bilang “Kalo gak ada yang ngalah salah satu, ya gak selesai, kalian gak bisa ketemu. Truz mo ngomongin masalah kaliannya kapan?ngalah dikit kan gak pa2…., ya kan?dah deh gak usah mikir gitu, sekarang tu semuanya sama.” Emank bener juga sih, kalo gak ada yang ngalah salah satu kapan ketemunya. So, rabu 19 Desember 2007 kemaren, jam 8 pagi aku nekat poergi ke sana. Aku beraniin diri tuk ke sana. Terserah, tar kalo ketemu ma dia, tar dia mo marah kek terserah, tu pikirku semula. tapi nyatanya gak, dia gak marah karena aku nyamperin dia ke sana, dia malah ngerasa sureprice karena kehadiranku. Tadinya aku pikir dah terlanjur gak bilang ma dia, tar bilangnya kalo dah turun dari bis kota aja, dia aku suruh jemput. Tapi kayaknya kalo kayak gitu tar bikin dia kaget. So….di tengah perjalanan menuju ke sana aku coba telpon dia, dan HPnya dah bisa dihubungi lagi. Dia kaget banget pas aku bilang aku mo ke sana tar jemput ya…….? ne gi di perjalanan.

Harusnya perjalanan ke sana gak memakan waktu yang lama banget. Karena aku lom pernah ke sana, aku lewatnya muter2 gitu dech…. so perjalanan ke sana lama benget, pa lagi ditambah kemacetan di sepanjang jalan menuju ke sana. Jam delapan dari sini, harusnya nyampe sana sekitar jam 10an, karena aku muter2 dulu (bingung naik bisnya dari mana……maklum lah ru pertama kali mo ke sana…. he….he…..) ‘N macet banget aku nyampe sana sekitar jam 12an siang. Capek banget deh. Awalnya pas nyampe sana sih panas, panas….. banget. tapi tiba2 mendung. trus hujan deh. Karena tempat aku turun dari bis kota masih jauh dari rumahnya ‘N hujan juga, so aku gak diajak ke rumahnya. Aku di bawa ke tempat temannya. Dan aku di bawa ke suatu tempat yang menurutku namanya lucu banget, “Si Kucing”. Mungkin karena banyak kucing di sana kali ya……

Dah bisa liat dia, aku dah ngerasa seneng banget. Di tambah kumpul ma temen2 dia yang ramah juga, walau kami gak berduaan, tapi aku seneng dah bisa becanda ma dia, ma temen2nya, ‘N yang penting aku gak nyasar ‘N di agak marah ma aku karena aku yang nyamperin dia jauh2 ke sana. Dia keliatan kaget, seneng, dan bercampur perasaan yang mungkin gak bisa aku ungkapin, begitu juga ma dia. Pokoknya kemaren tu aku seneng buanget…..

Pukul tiga sore tepat aku pengen balik, coz malemnya kan malem idul adha. So aku p[ulang donk kampung donk….masak lebaran gak pulang……????tapi karena hujan semakin deras, dan mngkin rasa kangennya lom terobati sepenuhnya, karena waktu kita cuma bentar, dia ngelarang aku pulang jam segitu, pengennya dia, aku pulang jam 5 sore. Ya…. jelas gak bisalah, kalo jam segitu aku ru pulag dari tem[atnya, jam berapa aku nyampe rumah. So akhirnya cuma molor satu jam. Tepat pukul 4 sore aku pulang dengan keadaan kehujanan, karena hujan aku terjanga aja, kalo gak gitu, kapan aku pulangnya??? Aklu nyampe semarang sekitar jam 6 kurang, coz, keadaan cuaca yang kurang baik itu (macet panjang, hujan, banjir). Nyampe terminal malah bis jurusan ke tempat aku hampir ja gak ada. masih banyak orang yang sejurusan ma aku yang lom dapet bis tuk pulang. Akhirnya tepat pukul 6, ada bis yang aku tunggu2, tapi cuma satu. Wah langsung aja aku ikut berebut, agar bisa dapet tempat duduk, kan capek kalo harus berdiri. Ternyata gak sia2 juga aku ikut berebut bis, aku dapet tempat duduk. Sesaat kemudian kondektur meminta kepada para penumpang untuk membayar tarif. Setelah itu aku langsung tertidur. Saat aku bangun, aku dah mo nyampe. Ternyata aku bener2 lelah banget. sampe bisa trtidur pulas. Aku turun di bundaran, nyampe sana sekitar jam setengah sebilan malam. Aku nunggu jemputan, tapi gak dateng2 juga, gak ada tukang ojek juga lagi (ya……jelaslah, kan malam takbiran, masak masih kerja juga sih……????he………he…..). Tapi untung ada tukang ojek satu. Akhirnya daripada tar aku kemaleman nyampe rumah, karena nunggu jemputan yang lom keliatan juga. Aku nyampe rumah tepat jam 9 malem. Aku baru sekali itu pulang, nyampe rumah malem. Ampe bikin khawatir ortu aku aja. Maklumlah kan cewek……………:).

Aku gak akan lupain semua kejadian yang aku alami di hari itu, walau sempet aku ngerasa lelah karena perjalanan yang cukup jauh dan kehujanan di sepanjang perjalanan pulangku. Hari yang menurutku menyenangkan. Mengunjungi sebuah tempat yang menuruku inda, tenang, damai, sejuk, dan masih berbau kedesaan yang bersih, jauh dari polusi. Sepanjang jalan yang aku lalaui ma dia akan aku ingat. Karena hari itu adalah hari pertama kalinya aku mengunjungi tempat yang lom pernah aku kunjungi sebelumnya dan pengalaman pertama aku berada di sebuah tempat yang asing bagiku. Aku seneng banget………..selama perjalanan, aku selalu memperhatikan sekelilingku, aku melalui sebuah jalan yang cukup sempit (bukan setapak) dengan dikelilingi ladang sawah yang masih hijau, menunjukkan kesegarannya alam. Dengan di sebelah baratnya tampak sebuah pegunungan yang tampak hijau, karena tak jauh dari ladang sawah. Ladangpun masih tampak hijau banget, mungkin baru ditanami ya……………kan pohonnya masih pendek dan susunan yang masih renggang. Sebuah tempat yang indah, sebuah pedesaan yang sejuk, dan hijau dengan segala tumbuhan yang ada di sepanjang jalan…………………..Semoga aku bisa mengunjungi tempat yang indah, dan sejuk itu lagi bersamanya, melalui jalan yang sama, dengan keindahan alam yang alami……….