Patah Hati adalah salah satu resiko yang harus dan mesti, bahkan sering banget di dlaam sebuah hubungan asmara. Gak ada seorang pun yang suka mengalami patah hati walaupun kadang-kadang hal itu harus terjadi. Bila itu harus terjadi pada diri kita, jangan takut untuk mencoba dan terus mencoba mencari cinta sejati. Ini ada beberapa saran agar kita terhindar dari patah hati :

broken heart

1. Mengetahui Posisi Kita

Jika kita tidak mengetahui dimana dan bagaimana posisi kita dalam suatu hubungan, ini akan membuat hubungan asmara menjadi tidak pasti dan stabil. Kita akan mulai meragukan diri sendiri dan ketakutan akan merusak hubungan. Mulai membaca situasi dan jadilah diri sendiri.

2. Jangan Mempermainkan

Tak seorangpun senang tertekan secara psikologi sehingga cobalah jangan mempermainkkan hubungan. Ini adalah suatu cara meyakinkan untuk memiliki hubungan baik. Jika kita berpikir untuk “bermain-main”, kita tidak akan mendapat respek dari siapapun sehingga untuk apa kita memikirkan hubungan kalau hanya untuk dipermainkan?

3. Jujur dan Apa Adanya

Jujur tentang segala hal dan mengharapkan hal yang sama dari pasangan adalah poin dari sebuah hubungan. Jadi berhentilah berbohong terus menerus atau mencari-cari alasan. Jika terasa sulit untuk berpisah dengan seseorang yang kita sayangi, lebih baik sakit hati sekarang dari pada kemudian jika sang kekasih memang tidak bersungguh-sungguh menyayangi kita. Dalam jangka panjang, kebohongan akan menghancurkan suatu hubungan.

4. Mencari Kesempatan Kedua Bila Diperlukan

Jika kita mengetahui orang tersebut tidak cocok bagi kita, berhenti menemui mereka kecuali kita memberikan mereka kesempatan untuk berubah. Kita boleh memberikannya waktu dan membantu si dia untuk berubah. Tetapi jika ia tidak menunjukkan perubahan, sebaiknya kita mulai mencari seseorang yang benar-benar sesuai untuk kita.

5. Hubungan Berarti Kompromi

Tak seorangpun yang selalu berada dalam pihak yang salah atau sebaliknya. Suatu hubungan dapat berjalan dengan baik tergantung pada kedua belah pihak dan saling berbagi tanggung jawab. Jika kita menemukan diri kita lebih banyak berkorban dalam suatu hubungan dibanding pasangan, lebih bijak untuk memperhatikan dan mengkomunikasikan hubungan tersebut. Berlatih komunikasi dua arah yang seimbang. Kita berdua dapat menjadi dewasa dalam suatu hubungan jika masing-masing mau belajar untuk kompromi dan saling mengalah.

Semoga bermanfaat, ne aku juga gi coba buat menghindari yang namanya PATAH HATI. Yang pada kenyataannya semua orang gak bisa lari dari yang namanya PATAH HATI. Ya kan ………???