Rabu, 30 Juli kemaren aku benernya pengen pulang ke rumah, pi gak jadi solanya gi tanggal tua, maklumlah anak kos, mesti kalo dah tanggal tua mesti sering kosongnya. he….he…. Lagian, mumpung bisa libur bareng ma someoneQ, mending buat keluar ma dia ja. Kan jarang2 aku bisa libur bareng ma dia. Soalnya liburku ma dia gak sama, aku libur hari minggu, dia libur hari jum’at. Awalnya aku pengen pulang dianterin dia, pi setelah aku pikir2, mending gak usah ja, coz apa kata orang kalo aku pulang bawa cowok, ya kan? bisa2 aku dikiraen macem2 selama aku ada disini. Lagian, dia juga bilang kalo gi pengen muter2 di sekitar kota ni ja kok. Pi ru ja jalan bentar, dia mutusin buat maen ke rumahku, aku ngotot gak mau, dia tetep pengen maen. Akhirnya aku ambil keputusan, “key, kita kesana, pi gak usah mampir rumah, kita maen ke tempat wisatanya ja ya…”

Di tengah perjalanan sempet juga aku mikir, dah nyape sini, napa gak mampir rumah sekalian, pi aku mikir lagi, kalo aku pulang bawa cowok apa kata orang? Akhirnya aku mantapin buat cuma maen, lagian niat sebelumnya juga kan cuma maen, refreshing, biar pikirannya gak kacau terus gara2 mikir kerjaan. Aku gak tau kenapa, padahal kendaraan yang kita pake lajunya gak kenceng banget, standarlah, pi kok tiba2 aku ngerasa kakiku serasa nyerempet sesuatu dan motor yang kita pake sempet mo jatuh, aku hampir ja mental, pi alhamdulillah gak ada pa2, semua selamat. “Kamu gak pa2 V?” tanya dia ngeyakinin keadaan aku. “Gak, aku gak pa2, pi sandalku mana? (Sandalku mental satu, he…he…). U gimana? gak pa2 juga kan?” tanyaku. “Gak, cuma luka dikit di kaki, ne berdarah dikit, ma kulitnya ngelupas dikit” Hiiiiiii….. darahnya lumayan banyak, tak suruh berhenti di toko buat cari obat malah gak mau, katanya tar ja. Aku gak tega liat kulit kakinya ngelupas gitu, mesti perih dan sakit banget.

Pas nyampe di pertigaan jalan buat masuk ke desa aku, dia tanya lagi, ngeyakinin, pa bener aku gak mo mampir rumah, kan tanggung, dah nyampe sini kok gak mampir rumah sekalian. Aku bilang ja, GAK, jalan terus, kita niatnya kan maen buat ngilangin stress yang ada. Akhirnya nyampe juga di tempat tujuan. Sebelumnya kita mampir bentar di toko buat beli obat tuk bersihin n ngobatin lukanya. Gak kerasa hari tu cepet banget rasanya. Pas dah waktunya sholat Ashar, kita sholat Ashar. PI pas nyampe Musholla dia langsung tiduran n akhirnya tidur beneran. Benernya aku gak mo ganggu istirahatnya dia, dari awal nyampe keliatan kalo dia tu capek banget, pa lagi kakinya gi luka gitu. Pi mau gak mau aku mesti bangunin dia, coz dah sore, tar nyampenya malah kemaleman. Pas dah selese shalat n mo pulang, di tanya lagi, “Bener, gak mo mampir rumah, dah nyampe sini lho….” Aku masih bingung, benernya sih pengen pulang, pi aku gak mo kalo pulang mesti bareng dia, pa kata ortuku n pa kata orang banyak? “Gak, kita balik ja sekarang, tar kemaleman nyampe sananya. Lagian minggu depan aku juga pulang kok”

Perjalanan balik ke Semarang begitu melelahkan, punggungku sakit banget rasanya, apa lagi pahaku, coz naek sepeda motor, gak bisa gerak bebas kan? Enakan juga naek bis umum. Di tengah perjalanan dah mo maghrib, akhirnya kita mampir dulu di Masjid Demak buat shalat Maghrib, sekalian istirahat bentar. Gak tau kenapa bis shalat Maghrib aku ngerasa lelah, capek, n ngantuk banget, selama perjalanan dari aku tidur di kendaraan. Aku yang tinggal bonceng ja capek, pa lagi dia ya….??? Pengennya sih begitu nyampe aku mo langsung balik kos trus shalat, istirahat. Pi gak jadi, soalnya dia ngajak makan dulu, (maklum, dia orangnya cepet laper. he….he…., sorry ya kalo baca) trus mampir di tempat temennya bentar buat ngelepasin lelah bentar, lagian temen kosku juga gi pergi, tauk deh pergi ma sapa. Itung2 sambil nunggu dia balik, tar baliknya barengan gitu.

Begitu nyampe kos, aku langsung shalat trus tidur. Capek banget soalnya. Hari libur yang cukup melelahkan, soalnya baru sekali ini aku naek motor seharian. Wuih rasanya bener2 capek n sakit di punggung ma paha. Ini adalah pertama kalinya aku pergi keluar ma dia setelah jalan ma dia lima hari yang lalu. Ne juga pertama kalinya buat dia maen ke daerah aku. Sampe ada kecelakaan kecil segala lagi. Aku gak tau apa yang aku rasaen saat itu, yang pasi aku ngerasa lelah, capek, n ngantuk banget.