Pagi hari ini aku berangkat kerja dengan semangat, karena hari ini begitu cerah, tak seperti belakangan ini. Seperti biasa begitu sampai di tempat kerja aku lengsung membersihkan dan merapikan tempat kerjaku agar aku merasa nyaman bekerja seharian disini. Setelah selesai aku mulai ngecek stock barang dan modal yang ada, itu ku lakukan setiap pagi, setiap memulai aktivitas di tempat kerja. Setelah semuanya beres, aku mulai browsing, buka kaskus, blog, cek email, dan YM. Setelah baca kaskus, banyak banget renungan yang aku dapat pagi ini, renungan mengenai keadaan di sekitar kita yang sangat memprihatinkan, seperti kemiskinan dan kelaparan. Dari hari ke hari, minggu ke minggu, bulan ke bulan, dan tahun ke tahuan kasus kemiskinan dan kelaparan selalu saja ada, bahkan semakin bertambah. Ya mungkin benar kata sebagian orang “yang kaya semakin kaya, yang miskin semakin miskin” ironis memang😦 Walaupun mereka hidup dalam kekurangan, mereka tetap mensyukuri hidup mereka, mereka hidup dengan bahagia, menikmati hidup, dan tetap berdoa kepada Allah, mereka percaya Allah mendengar doa setiap hambanya, mereka percaya kepada Kebesan-Nya🙂

Kita yang kecukupan terkadang sering mengeluh dengan keadaan kita, sering sekali tidak mensyukuri apa yang sudah kita miliki (aku sendiripun terkadang begitu😦 memalukan). Padahal di luaran sana banyak sekali yang hidupnya serba kekurangan, untuk makanpun susah sekali, sudah bisa makan dengan kerupuk sehari sekali saja mereka sudah bahagia dan mensyukurinya. Sedangkan aku, sebelum menikah aku sering sekali kalau lauknya tidak cocok denganku saat itu aku langsung ngambek, tidak makan (betapa bodohnya aku tidak mau mensyukuri nikmat-Nya). Tapi alhamdulillah setelah menikah dan ikut suami, aku bisa belajar sedikit demi sedikit untuk mensyukuri segala nikmat-Nya yang telah DIA berikan kepada kami (terima kasih ya Allah, Alhamdulillah🙂 atas nikmat-Mu). Terima kasih juga untuk suamiku yang telah memberikan pelajara berharga untukku selam 4 pernikahan ini. Aku bangga menjadi istrimu, semoga aku bisa menjadi istri yang shalihah dan baik untukmu, begitu juga sebaliknya semoga engkau bisa menjadi imam dan suami yang sholeh dan baik untukku dan keluargamu (amiiien🙂

Aku sadar, aku sebagai manusia biasa tak luput dari salah dan khilaf. Pagi ini aku dapat pelajaran hidup yang sangat berharga, mengingatkanku untuk selalu bersyukur, berdoa, tetap usaha, optimis, tidak sombong, dan pelajaran lainnya yang sangat berharga (pokoknya banyak banget pelajaran hari ini yang aku dapat). Teknologi (browsing dan main internet) kalau digunakan dengan baik, akan mendapatkan manfaat yang baik juga

Bersyukur itu indah dan nikmat

Berbagi itu menyenangkan

Kebahagiaan itu dari hati bukan dari jumlah materi yang kita miliki

Kebahagiaan tidak bisa diukur dengan materi

Tetap optimis menjalani hidup dan percaya kepada-Nya

Karena DIA Maha Mengetahui segala apa yang terbaik untuk kita