Menjelang Ramadhan ini bawaannya sensi banget, benernya kangen sama rumah, kangen ortu & adek. Pengen pulkam, tapi suami belum ada jadwal libur. Ya udah belum jadi pulkam dech….

Barusan, sekitar jam 9 tadi adek sms nanyain kabar, trus bilang kalo Idul Fitri besok Bapak gak pulang, ibu & adek mau nyusul ke Anyer, mau lebaran disana, mau mudik. Ya sih udah lama juga gak ngerayain Idul Fitri disana biasanya 2 tahun sekali mesti ngerayain Idul Fitri di sana, gantian gitu. Terakhir Lebaran di Anyer pas aku masih duduk di kelas 1 SMEA, itu tahun 2003. Bapak jarang di rumah, karna pergi merantau sejak masih muda dulu di Anyer, pulang paling cepet 3 bulan sekali, sekarang malah 6-7 bulan sekali, itu juga di rumah paling cuma 3-7 hari aja, kalopun sampe 15 hari, itu pas dapet cuti😦 Kalo Idul Fitri Bapak jarang mudik, karna tuntutan kerja yang harus masuk, dan tanggung jawab juga sama kerjaan & keluarga. Saat Idul Fitri aku terkadang merasa iri dengan teman-temanku, karna mereka bisa berkumpul dengan keluarga yang utuh. Keluargaku memang masih utuh, tapi gak bisa berkumpul kayak yang lainnya. Saat Idul Fitri rasanya ada yang kurang & hilang, karna Bapak gak ada di samping kita, Bapak jauh di luar kota sana. Aku pengen banget kalo lebaran bisa ngumpul bareng kayak yang lain, tapi itu gak bisa, susah banget, jarang banget bisa ngumpul😦

Ya sih Desember 2008 aku udah ke Anyer selama 1 bulan, tapi ini kan udah 1 tahun lebih belum kesana lagi, apa lagi pas momen lebaran gini. Benernya pengen juga kesana, tapi mesti ijin dulu sama suami. Karna sekarang aku udah berkeluarga & ikut suami di Semarang, jauh dari orang tua.

Kalo ibu & adek jadi kesana, aku gimana?? Udah Ramadhan kali ini jauh, masak Idul Fitri kali ini aku bener-bener jauh sama mereka???:(( Betapa sedihnya aku lebaran kali ini, tanpa Bapak aja aku udah ngerasa sedih, ada yang kurang, apa lagi ini?????